Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 29 Mei 2013

Rabu, 29 Mei 2013~

Jujur sebenernya aku lagi males banget nulis. Bawaannya ngantuk aja. Kayak hari ini yang sebagian besarnya aku habisin buat tidur. Aku nggak peduliin orang yang nelpon-nelpon aku, SMS aku, pokoknya aku tidur aja udah. Sampai pada sore hari... Mama ngagetin aku yang pura-pura udah bangun tidur.

Aku pikir Mama mau ngapain. Ternyata Mama minta nomor pendaftaran SBMPTN aku. Aku belum daftar SBMPTN-nya jadi aku belum dapat nomornya. Aku tanya buat apa. Ternyata buat oom aku. Dan ternyatanya lagi Mama aku tadi nelpon oom aku. Oom aku itu caleg di Medan, marganya Simatupang. Mamaku cerita awalnya Mama basa basi dulu, ujung-ujungnya adalah Mama 'minta tolong' untuk ngasih aku 1 bangku di USU. Mama bilang jurusannya manajemen. Kalo tau bisa ada bangku gitu aku maunya akuntansi aja sekalian, jangan tanggung-tanggung.

Itulah sebenernya gunanya banyak relasi. Jadi kalo kita ada keperluan bisa gampang. Sama kayak kita mau masuk kerja, kalo temen-temen kita orang hebat, kita juga bisa jadi orang hebat. Aku juga berpikiran kayak gitu sih, aku nyari teman sekarang yang berpotensi. Kalo dulu cari teman cuma buat asal bisa ketawa aja. Bukan apa-apa sih, persaingan sekarang makin ketat soalnya.

Terus tadi mati listrik. Beuh, jarang-jarang. Berarti pabrik lagi ada trouble. Mana aku cuma berdua sama Mama, listriknya mati sampe abis maghrib gitu. Jadi kepikiran gimana nanti kalo aku kuliah, sendirian di rumah/kost-an, mati lampu pula, serem banget. Tapi apa boleh buat, aku gak mau kuliah di sini. Pengen cari pengalaman baru, ngerasain jadi perantau, belajar hidup mandiri.

Tadi aku telponan sama kakak aku, konsultasi masalah perkuliahan. Aku jadinya nyari cadangan swasta di Medan, berhubung kalo swasta orang tua aku nggak ngasih ke Jawa. Pas aku cari di wikipedia, ternyata banyaaak banget kampus swasta di Medan, mulai dari yang model universitas, sekolah tinggi internasional dan non internasional, akademi, sampe politeknik. Banyak banget pilihannya, cuma banyak yang nggak aku kenal. Paling-paling UMSU, UISU, UNPRI, gitu-gitulah yang aku tau. Itupun aku ragu. Pengennya di swasta pun tempatnya yang bagus, bergengsi, dan prestisius. Banyak banget maunya aku ini.

Rencananya sih aku mau daftar Politeknik Negeri Medan alias Polmed. Setidaknya itu satu-satunya yang terdengar dan terlihat lumayan sama aku. Tapi apa bisa aku lewat tesnya? Saingannya anak Medan yang jelas lebih pinter daripada aku. Modal nekat ajadeh. Rencana aku mau ke Medan ini mau meninjau kampus-kampus swasta yang aku rasa mungkin berpotensi untuk aku masuki kalo nanti SBMPTN aku nggak lulus.

Dan... ada yang terlupa hari ini. Ulang tahun Kikiana. Aku baru teringat. Langsung deh aku SMS, aku minta maaf dan aku bilang aku baru isi pulsa. Semenjak liburan ini aku nggak ingat lagi tanggal, paling taunya dari kalender di laptop, itupun jarang aku liat. Aku baru ingat tanggal kalo ada peristiwa yang sangaaat penting dalam hidup aku contohnya pengumuman SNMPTN kemaren, kalo tanggal itu uda lewat, ya balik lagi deh, aku lupa tanggal -_-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar