Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 26 Mei 2013

Senin, 27 Mei 2013~

Hari ini sebenernya hari yang pengen aku skip. Aku nggak sanggup untuk tau hasil SNMPTN aku. Rasanya sekarang uda keringat dingin, dan biasanya trik supaya aku bisa lewat aku harus calm down, itu terbukti di beberapa kompetisi yang aku ikuti. Calm down, tenang, nggak terlalu ngarep, dan ternyata hasilnya di luar dugaan aku.

Aku sekarang nggak tau harus gimana, pengennya tidur aja terus pas aku bangun hasilnya uda ketauan. Optimis harus, ya 50:50 lah, mengingat persaingannya ketat banget dan nilai rapor aku tuh pas-pasan. Palingan sedikit ada bantuan dari sertifikat tapi kayaknya itu nggak terlalu banyak nolong deh. Rini, Epan, sama Kikiana juga sama-sama berjuang di universitas yang sama kayak yang aku ambil. Mudah-mudahan kami semua lulus, amin.

Untuk info jelas tentang pengumumannya sih aku kurang begitu jelas, ada yang bilang hari Selasa, ada yang bilang hari ini jam 4 sore, jam 6 sore, aku jadi bingung. Aku jadi teringat pas detik-detik pengumuman PMDK UMY, aku lagi di rumah sakit, pagi-pagi, sengaja banget bawa-bawa laptop cuma buat liat pengumumannya aja dan ternyata aku lolos (meskipun nggak aku ambil).

Aku nggak tau kalo aku nggak lulus mesti gimana. Ikut SBMPTN, aku ngga ada bimbel, dengan kemampuan yang pas-pasan, mau bersaing dengan banyak banget orang? Itu juga belum sempat aku pikirin. Aku baru sadar sekarang betapa beratnya masuk PTN itu. Dulu aku suka ngeremehin abang-abang sama kakak-kakak kelas aku yang kuliah di PTN yang nggak bergengsi, seolah-olah aku bisa dengan mudah nembus PTN favorit kayak UI, ITB, UNAIR, bla bla bla... Kenyataannya? Ya, penyesalan selalu datang belakangan. Kenapa aku nggak rajin belajar biar bisa enteng buat ngadepin ujian tulis seandainya aku nggak lulus SNMPTN?

Semoga aja Allah SWT mendengar do'aku, kalaupun misalnya aku nggak lewat, berarti Allah ngasih jalan yang lain untuk aku, bukan di situ yang terbaik buat aku. Toh Allah menjawab semua do'a hamba-Nya. Kadang-kadang banyak yang nggak terima dan protes sama jawaban doa mereka. Aku sih mungkin dulu gitu juga ya, tapi sekarang aku coba buat nyantai banget dalam menerima semua yang Allah kasih ke aku. Aku uda sangat bersyukur banget dengan apa yang aku dapat sekarang. Keinginan untuk lebih sih pasti ada, tapi untuk bisa dikasih lebih, kunci awalnya ya harus bersyukur dulu.

Wish me luck, masa depan itu di depan mata dan kita yang tentuin sendiri. Semua itu tergantung usaha kita. Yang berusaha sungguh-sungguh pasti bakalan dapat hasil yang memuaskan, sesuai keinginannya, meskipun ketika kita sudah berusaha tapi gagal, terselip banyak kekecewaan dan kesedihan, tapi ambil aja hikmah dibalik semuanya, jangan menyerah! Aku berdo'a semoga seluruh temen-temenku di SMA Negeri Modal Bangsa Arun dan siswa/siswi di seluruh Indonesia bisa puas sama hasil SNMPTN-nya nanti, keep prayin' guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar